Masa sulit


Pada tahun 1930-an di Amerika Serikat, karung berisi tepung dan biji-bijian dibuat dari kain, terutama katun.

Read more

Perusahaan Gandum di Kansas, di tengah masa Depresi Hebat, menyadari banyak keluarga miskin menggunakan karung itu kembali untuk dibuat gaun wanita dan anak perempuan, sehingga membuat mereka tampil lebih menawan.

Perusahaan ini kemudian memutuskan untuk membuat karung dengan mencetaknya ditambah motif bunga dan berwarna-warni.

Inisiatif ini sukses besar: mereka memastikan bahwa tinta yang digunakan untuk logo akan memudar setelah dicuci dan logo nya akan hilang.

Beberapa karung bahkan memiliki pola Tas yang sudah digambar pada kain, siap untuk dipotong dan dijahit.

Taktik pemasaran ini membantu banyak keluarga Amerika melewati masa sulit, juga berguna sebagai sumber tambahan pendapatan bagi wanita yang kreatif, menjual model baju atau tas daur ulang mereka.